Blog ini tentang semua yang berhubungan dengan smartphone, baik itu Game, Aplikasi, Review, Android, dan semua jenis Masalah yang terjadi pada Smartphone

Tuesday 9 February 2016

Review Smartphone Berkelas Premium Sony Xperia Z5 Compact Terlengkap



Smartphone Mania - Sony Xperia Z5 Compact adalah salah satu keluarga dari Sony Xperia Z5 Series, yang terdiri dari Sony Xperia Z5 Compact, Sony Xperia Z5 Dual, dan Sony Xperia Z5 Premium Dual. Meskipun semuanya sama-sama memiliki nama depan yang sama dan berasal dari seri yang sama yaitu Sony Xperia Z5, Namun tentu saja masing-masing dari mereka memiliki spesifikasi dan fitur yang berbeda pula. Nah pada kesempatan kali ini kita akan mencoba membahas tentang spesifikasi yang dimiliki oleh Sony Xperia Z5 Compact ini.

DESIGN


Sony Xperia memang memiliki design khusus yang tidak dirubah oleh pihak Sony agar menjadi ciri tersendiri yang dimiliki oleh keluarga Sony Xperia. Ponsel ini berbentuk kotak dengan lekungan halus disetiap sudutnya dan berdimensi 127,3 x 64,7 x 8,99 mm dan berat 138 gram. Ukuran Xperia Z5 Compact yang ringkas dan nyaman dan dipadukan dengan warna yang tajam dan elemen desain menawan membuat semua mata pasti akan langsung terfokus padanya ketika melihat. Design khusus yang dimiliki oleh Xperia Z5 Compact ini adalah ukiran yang presisi pada bingkai dan bagian belakang kaca buram namun terasa halus bila disentuh.

LAYAR 

Jika membahas masalah Layar pada Smartphone, saya rasa memang Sony ini adalah ahlinya. Bagaimana tidak, Sony Xperia Z5 Compact ini telah memiliki Layar 4.6" dengan resolusi HD 720p (1280x720). Memang sekilas terlihat biasa, namun ponsel ini memiliki teknologi Layar Triluminos yang telah didesign untuk Ponsel. Teknologi Layar Triluminos adalah teknologi penyempurnaan warna yang memadukan LED Live Colour dan Live Colour Creation. Tujuanya tidak lain adalah untuk membuat warna layar Xpriamu menjadi lebih kaya, tajam, dalam, dan nampak hidup.

Layar Xperia Z5 Compact ini juga telah dilengkapi dengan Teknologi penyempurnaan kontras yang intuitif dari Sony mengoptimalkan setiap pixels untuk mendapatkan kontras tanpa cela, sehingga layarmu terlihat sebening kristal meskipun di bawah cahaya matahari yang terang. Tentu saja ini semakin membuat ponsel Anda akan terasa sekelas Premium.

Dan yang lebih mengejutkan lagi, pihak Sony juga telah menanamkan teknologi layar yang dapat memaksimalkan warna, ketajaman, dan kontras, serta mengurangi derau, sehingga menyajikan momen favoritmu dengan kualitas Full HD. Ini semua bisa terjadi berkat adanya teknologi X-Reality™ untuk selular dari Sony.

Benar - benar sebuah teknologi yang tidak biasa untuk ukuran layar ponsel karena teknologi layar Xperia ini mampu memperjernih tampilan, mulai dari gambar diam dan video resolusi rendah hingga film resolusi tinggi.

Layar Ponsel ini juga semakin cantik dan lembut karena telah dibekali sistem operasi terbaru besutan Google, yaitu Android™ 5.1 (Lollipop).

PERFORMA
Smartphone terbaru ini telah dibekali Prosesor Octacore 64 bit besutan Qualcomm®, yaitu Snapdragon™ 810 termutakhir karena memiliki kecepatan hingga 50% lebih tinggi dibandingkan prosesor pendahulunya, Snapdragon™ 805. Procesor ini terdiri dari Quad-core 2,0 GHz dan Quad-core 1,5 GHz yang siap melibas semua pekerjaan berat yang Anda perintahkan. Komputasi 64-bit yang canggih ini berjalan di 8 inti CPU yang menyala secara terpisah, sehingga baterai dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Para pecinta Games tidak perlu khawatir karena GPU Adreno™ 430 dan ditambah RAM sebesar 2GB yang akan membantu Anda melibas semua game berat favorit Anda. Dengan performa tersebut yang pasti Anda tidak perlu khawatir lagi pada masalah kecepatan Multitasking dan Pengalaman Gaming.

Pada segi performa nampaknya Sony telah belajar dari pengalaman buruk yang menimpa Sony Xperia Z3, yaitu Overheating yang membuat smartphone tersebut menjadi terasa cepat panas. Nah pada Sony Xperia Z5 Compact ini memang rasa Panas itu masih terasa namun akan suhu akan cepat dingin ketika semua aplikasi telah ditutup. Tidak seperti Z3 yang tetap terasa hangat dan tidak mau dingin bahkan ketika ponsel tersebut telah berhenti digunakan

PENYIMPANAN

Untuk menampung semua file atau foto Anda, Sony Xperia Z5 Compact ini dibekali dengan Memori Internal sebesar 32GB. Sebuah ukuran memori yang sangat luas dan dianggap lebih dari cukup dan bisa digunakan untuk menampung Game-Game HD yang sangat banyak. Merasa kurang puas atau belum cukup? jangan khawatir karena penyimpanan ini masih bisa diperluas dengan tambahan Micro SD / Kartu memori bahkan sampai 200 GB.

KAMERA


Pada bagian belakang, Xperia Z5 Compact telah menggunakan teknologi yang sama dengan kamera digital dari Sony, yaitu Sensor citra Exmor RS™ untuk ponsel. Hanya saja pihak Sony menambahkan fokus otomatis super cepat dan zoom yang lebih tajam ke kamera smartphone berukuran 23 MegaPiksel ini yang bertujuan untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam dan jelas dari sebelumnya.

Kamera Xperia Z5 Compact ini juga telah dilengkapi dengan Fokus Otomatis Hybrid yang memadukan dua teknologi, yaitu deteksi kontras untuk akurasi dan deteksi fase untuk kecepatan. Berkat jangkauan luasnya, smartphone Xperia bisa fokus ke objek fotomu dalam waktu kurang dari sedetik, atau lebih tepatnya 0,03 detik (waktu yang diclaim pihak Sony).

Namun nampaknya kamera yang terlihat gahar nan menawan ini agak sedikit terkalahkan oleh kamera Iphone 6 Plus yang hanya memiliki ukuran 8MP. Hal ini mungkin terjadi karena kontur warna yang berbeda. Sony Xperia Z5 Compact lebih memiliki kontur warna yang cenderung dingin dan agak keputihan sedangkan Iphone 6 Plus yang memiliki kontur warna lebih warm atau agak kekuningan yang membuat nyaman dimata.

Kamera depan pada smartphone Sony memiliki lensa sudut bidik lebar 25 mm yang berkekuatan 5MP untuk foto bersama yang lebih baik dan SteadyShot™ dengan Mode Aktif Pintar untuk video yang lebih stabil. Dan dengan Otomatis Superior yang menangani setelannya, selfiemu selalu memukau.

SIM dan KONEKTIVITAS 


Mungkin bagi sebagian orang akan sedikit kecewa dengan Sony Xperia Z5 Compact ini karena smartphone ini hanya mendukung slot SIM berjenis Single SIM atau hanya bisa disisipkan Satu buah kartu SIM saja. Dan yang paling merepotkanya lagi, kartu ini berjenis Nano SIM yang tentunya lebih kecil lagi dari ukuran Micro SIM. Kartu Nano SIM ini dipangkas semua hingga menyisakan kuninganya saja, tentu hal yang sangat merepotkan jika kita tidak memiliki pemangkas kartu SIM ya.

Namun hal ini sedikit terobati karena Sony Xperia Z5 Compact ini sudah mendukung jaringan keluaran terbaru yaitu 4G LTE. Jaringan yang super cepat bahkan bisa 2x lipat kecepatan jaringan 3G ini akan siap untuk menemani Anda bersosial media ataupun bergame Online menggunakan smartphone ini tanpa lemot sedikit pun.

Smartphone ini juga memiliki konektifivitas lain diantaranya :
  • aGPS*****
  • Teknologi Bluetooth® 4.1 nirkabel
  • DLNA Certified®
  • WiFi SISO
  • MHL 3.0******
  • NFC
  • Dukungan olahraga, kebugaran, dan kesehatan ANT+™
FITUR


Ada banyak fitur yang ditawarkan oleh Sony Xperia Z5 Compact ini, namun pada kesempatan kali ini kita hanya akan membahas fitur unggulanya saja.  Fitur pertama adalah Smartphone ini mempu tahan terhadap debu dan juga kedap terhadap air. Dan yang lebih menakjubkan smartphone ini memiliki ketahanan terhadap debu dan kekedapan terhadap air dengan peringkat IP65 dan IP68. Angka 6 adalah peringkat tertinggi yang berarti telah memiliki perlindungan terhadap debu dan kontak langsung yang lengkap  dan  Angka 8 yang berarti tahan di rendam dalam air yang bertekanan dalam jangka waktu yang terus menerus. Lalu sejauh apa smartphone ini mampu bertahan didalam air?

Pihak Sony mengklaim  ponsel ini mampu bertahan saat direndam dalam air tawar sedalam 1,5 m selama hingga 30 menit, sungguh fleksibilitas yang tak tertandingi. Bayangkan saja, ponsel ini saja tahan jika direndam dalam air, apalagi hanya masalah tumpahan dan cipratan? Yang pasti kita tak perlu cemas lagi. Untuk urusan selam menyelam memang keluarga Sony ini wajib kita acungi jempol.


Yang Kedua adalah Tombol daya Xperia Z5 Compact memiliki sensor sidik jari terintegrasi. Tombolnya diletakkan secara intuitif di samping ponsel, sehingga kamu bisa mengambil dan membuka kunci ponsel dalam satu gerakan. Sunggu sebuah inovasi yang luar biasa karena biasanya sensor sidik jari diletakkan di layar namun ini diletakkan di tombol power.

SOUND



Untuk urusan suara Sony Xperia Z5 Compact ini telah dilengkapi dengan Teknologi Peredam Derau Digital yang akan membuat pengalaman mendengarkan musik tanpa gangguan. Teknologi ini mampu meredam hingga 98% derau dari luar. Cara kerja teknologi ini yaitu dengan cara menghilangkan bagian frekuensi rendah dari derau dan mencegah derau berfrekuensi tinggi mencapai telinga

Yang lebih menarik lagi adalah Anda tidak perlu khawatir jika Anda memiliki file musik berkualitas rendah karena Xperia Z5 Compact ini akan memanipulasi file tersebut sehingga terdengar seperti rekaman aslinya.  Ini dikarenakan adanya Teknologi DSEE HX yang dengan cerdas meningkatkan file audio terkompresi dan beresolusi rendah ke kualitas yang hampir menyamai resolusi tinggi, dengan memprediksi data yang hilang dari setiap file audio. Selanjutnya, ClearAudio+ mengoptimalkan keseimbangan frekuensi, sehingga memberikan output stereo yang disempurnakan.

BATERAI


Untuk menemani kegiatanmu sehari-hari, Sony Xperia Z5 Compact ini telah dibekali baterai berkapasitas 2700mAh. Sungguh mengejutkan bahwa baterai ini mampu bertahan hingga 2 hari ! Walaupun hanya dalam keadaan stand by hehe. Untuk pemutaran video berkualitas HD, ponsel ini diklaim mampu bertahan selama 10 Jam walaupun setelah diuji sebenarnya tak sampai segitu. Dan untuk umur pemutaran musik, ponsel ini mampu bertahan hingga 160 Jam Non Stop.

Yang lebih menarik, Anda bisa mengatur sendiri mode penghemat baterai pada ponsel ini. Untuk waktu standby ponsel ini mampu bertahan selama 2 hari dalam 100%, jika sudah mencapai 50% dan tersisa 1 hari, Anda bisa mengaktifkan mode STAMINA untuk memperpanjang umur baterai Anda. Mode ini bisa mengubah umur standby yang cukup signifikan. Jika dalam mode standby normal baterai 50% hanya bisa standby selama 1 hari, dengan mode STAMINA baterai Anda akan mampu bertahan selama 4 Hari. Dan jika dirasa masih kurang lama, ponsel ini juga memiliki fitur Ultra STAMINA yang akan membuat sisa daya 50% Anda menjadi mampu bertahan selama 6 Hari. Namun perlu diingat, perhitungan ini hanya berada pada mode standy yang artinya ponsel tidak digunakan sama sekali.

HARGA

Untuk memiliki smartphone pintar ini, Anda perlu membayar sebesar Rp. 6.300.000. Sebuah harga yang terlihat mahal memang, namun cukup pantas jika dilihat dari spesifikasinya yang merupakan smartphone kelas premium.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

BTemplates.com

BTemplates.com

© 2015-2016. Powered by Blogger.