Blog ini tentang semua yang berhubungan dengan smartphone, baik itu Game, Aplikasi, Review, Android, dan semua jenis Masalah yang terjadi pada Smartphone

Friday 29 January 2016

Cara Menentukan Kabel Data Fast Charging atau Tidak


SharingSharingYuk - Sekarang ini jenis Kabel Data sudah sangat banyak sekali, dengan berbagai macam bentuk bahkan hingga ukuran panjang kabel itu sendiri tentunya dengan harga yang bervariasi. Para produsen berlomba-lomba untuk membuat Kabel Data terbaik dan terunik sehingga mendesign sedemikian rupa agar menarik pembeli.
Saat ini kebanyakan dari kita sebagai pembeli hanya memikirkan kabel data yang menarik, unik, lucu dan yang terpenting bisa digunakan dengan baik. Padahal jika kita sejenak ingin belajar ada beberapa tips atau ciri untuk memilih kabel data yang Baik.

Smartphone saat ini sudah tidak jamanya lagi untuk menggunakan Kabel Data yang biasa dan hanya sekedar bisa mencharge. Namun dibutukan sebuah Kabel data yang bagus untuk menunjang metode Fast Charging agar mengecas dapat lebih cepat. Karena metode Fast Charging ini selain sangat dipengaruhi oleh Kepala Charger yang memiliki Ampere besar, juga dipengaruhi oleh kualitas sebuah Kabel yang digunakan untuk menghantarkan daya listrik tersebut. Akan percuma saja jika kita memiliki Kepala Charger sebesar 2A tetapi kualitas kabel data kita tidak mendukung, yang akan terjadi tetap saja baterai akan lama terisi bahkan umur kabel tersebut akan cepat putus karena menerima daya yang besar dari Kepala Charger tersebut.
Lalu bagaimana cara untuk memilih Kabel Data yang tepat agar metode Fast Charging dapat berjalan sebagaimana mestinya?

Memang tidak ada ciri-ciri yang signifikan untuk menentukan sebuah Kabel Data tersebut baik atau tidak. Namun kita bisa menentukan kabel data tersebut baik atau tidak setelah dihubungkan ke Smartphone kita.

Sebelum kita membeli Kabel Data di Toko, tentunya kita akan mencobanya kan? Nah silahkan Anda coba menggunakan Smartphone Anda sendiri untuk menentukan kualitas penghantar daya tersebut baik atau tidak.

Caranya :
  • Colokkan/Hubungkan kabel data tersebut ke smartphone kalian hingga muncul icon baterai mengisi,
  • Lalu buka Setting/Pengaturan - pilih Baterai
  • Lihat Detail Riwayat dan biasanya ada tulisan Mengisi Daya Lewat USB/A
Untuk Kabel Data yang tidak support Fast Charging maka tulisan yang muncul adalah " Isi daya lewat USB"
Lihat gambar dibagian yang saya lingkari 



Sedangkan untuk Kabel Data yang Support Fast Charging maka tulisan yang keluar adalah " Mengisi daya pada AC "
Lihat gambar dibagian yang saya lingkari



Nah jika sudah tau cirinya maka tentunya kita akan lebih selektif dalam memilih Kabel Data untuk proses Charging dong. Memang untuk ciri-ciri fisik sulit untuk ditentukan mana yang baik. Makanya sangat dianjurkan jika ingin membeli Kabel Data mending secara langsung datang ke Toko untuk memastikan Kabel tersebut baik atau tidak. Dan jika terpaksa harus Online minimal kita sudah punya rujukan kabel data yang bagus merek apa agar tidak salah pilih.
Demikianlah Cara Menentukan Kabel Data yang support Fast Charging atau tidak atau bisa juga disebut Tips memilih Kabel Data yang Baik.
Jika Anda ingin mengganti Charger Original bawaan Smartphone anda yang telah rusak menggunakan yang lain silahkan baca Tips Mencari Pengganti Charger Android yang Fast Charging
Share:

0 komentar:

Post a Comment

BTemplates.com

BTemplates.com

© 2015-2016. Powered by Blogger.