Blog ini tentang semua yang berhubungan dengan smartphone, baik itu Game, Aplikasi, Review, Android, dan semua jenis Masalah yang terjadi pada Smartphone

Thursday 31 December 2015

Kupas Tuntas Semua tentang TEMPERED GLASS !!!

TEMPERED GLASS / ANTIGORES KACA






           SharingSharingYuk - Apakah anda pengguna Smartphone? Jika benar, pasti belum lengkap rasanya jika smartphone tidak dilengkapi dengan jenis pelindung layar yang satu ini. Banyak sekali pertanyaan yang sering timbul tentang benda yang satu ini. Contohnya seperti Apa sih itu Tempered glass? fungsinya untuk apa? apakah aman untuk smartphone? lalu mengapa harus menggunakan Tempered Glass? bukankah antigores yang biasa saja sudah cukup? Katanya terbuat dari kaca, emang tidak berbahaya jika pecah? Jika ingin dilepas kembali berbekas tidak? Berapa Harganya? untuk itulah mengapa penulis memutuskan untuk membuat artikel ini. Agar tidak penasaran yuk kita coba bahas tuntas tentang tempered glass ini.

       Sebelum mulai pembahasan ada baiknya kita bahas apa itu Tempered Glass. Tempered Glass atau sering disebut Kaca Tempered berasal dari proses pemanasan ulang dan pendinginan. Proses ini diyakini akan menghasilkan kaca yang tidak berbahaya saat pecah karna akan menjadi pecahan - pecahan yang tumpul. Seiring perkembangan Zaman, kini Tempered Glass sudah dimodifikasi atau dijadikan sebagai pelindung layar Smartphone yang diyakini ampuh dan tahan lama. Lalu apa bedanya dengan pelindung layar biasa atau yang terbuat dari plastik? 

      Perbedaan Tempered Glass dengan Screen Guard plastik atau biasa memang sudah ditebak dengan mudah yaitu dilihat dari jenis bahan yang digunakan, dimana tempered glass dibuat menggunakan bahan Kaca, sedangkan antigores biasa dibuat dengan bahan plastik. Namun jika diperhatikan secara mendalam terdapat banyak sekali perbedaan, diantaranya :

- Antigores Biasa mudah sekali tergores, walaupun hanya menggunakan jari antigores plastik lama    kelamaan akan meninggalkan bekas goresan yang mengganggu pandangan sedangkan Tempered Glass sangat awet dan tahan terhadap goresan, bahkan mampu melindungi layar dari goresan benda tajam sekalipun.
- Jenis Tempered Glass lebih mudah dipasang atau ditempel di Smartphone karena bentuknya yang kaku, berbeda dengan antigores biasa yang sulit sekali dipasang karena bentuknya yang terlalu lemas/lepek/tidak kaku. Hal ini dapat mempersulit pemasangan karena akan banyak meninggalkan gelembung-gelembung udara.
- Perbedaan berlanjut pada sisi sentuhan, Antigores biasa akan terasa sangat kesat dan mengganggu sensivitas terhadap layar Gadget itu sendiri, beda halnya dengan Tempered Glass yang sangat licin dan tidak mempengaruhi sensivitas sebuah Smartphone.
-  Penasaran dengan kelebihan dan kelemahan Tempered Glass lainya? Silahkan baca disini Kelebihan dan Kekurangan Tempered Glass

       Katanya Bagus untuk smartphone? lalu kenapa tidak dibuat built-in atau langsung terpasang saja di Smartphone?? Dengan perkembangan zaman yang semakin modern ini, para pihak produsen Smartphone tidak tinggal diam dan berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas produknya. Maka dari itu banyak saat ini banyak vendor yang mulai menanamkan kaca sejenis ini kedalam produk mereka, contoh jenis layar yang sering digunakan oleh produsen smartphone sekarang adalah Gorilla Glass dari Corning dan salah satu vendor yang menyediakan pelindung layar yang super ampuh ini adalah ASUS yang sudah diaplikasikan kedalam smartphone besutanya yaitu Zenfone 2,5,6 dan masih banyak lagi.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

BTemplates.com

BTemplates.com

© 2015-2016. Powered by Blogger.